by

Sasar 200 Kendaraan Uji Emisi Di Pasar Minggu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan menggelar kegiatan uji emisi kendaraan di halaman Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan, Jati Padang, Pasar Minggu.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan (PPDLK) Suku Dinas LH Jakarta Selatan, Tuti mengatakan, kegiatan uji emisi yang digelar dari pukul 08.00-14.00 ini menyasar mobil berbahan bakar bensin, solar dan motor.

“Hasil uji emisi kendaraan hari ini tergantung batas waktu yang ditentukan. Targetnya 200 kendaraan mobil dan motor. Hingga pukul 10.00 tercatat sudah 75 lebih kendaraan yang diuji emisi,” ujarnya, Rabu (12/10).

Tuti menyebutkan, pada Selasa (11/10) kemarin, uji emisi kendaraan telah digelar di pintu keluar Terminal Blok M, Jalan Sultan

Hasanudin, Melawai, Kebayoran Baru.

Dalam kegiatan tersebut, 68 kendaraan roda empat dan motor diuji emisi. Rinciannya, dua dari 22 mobil berbahan bakar bensin tidak lulus uji emisi. Kemudian delapan dari 13 mobil berbahan bakar solar dan 10 dari 33 motor tidak lulus uji emisi.

“Kegiatan uji emisi kendaraan dilakukan gratis. Tujuannya agar tingkat polusi udara di Jakarta dapat diturunkan dan kualitas udara semakin bersih,” tandasnya.

Jmy