by

Polda Sulut Gelar Operasi Patuh Samrat 2022

Berita Manado, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepolisian Daerah Sulawesi Utara melaksanakan apel gelar pasukan operasi Samrat dengan tema tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa, pada Senin (13/06/22).

Kapolda Sulut saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan prioritas tertentu. “Saat ini prioritasnya untuk melakukan pencegahan baik itu kecelakaan dan kemacetan lalu lintas yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa,” ujarnya.

Jenderal Bintang Dua itu menambahkan soal Odol (Over Demention/Over Loading) soal angkutan barang seperti truk yang melebihi kapasitas angkut dan dimensi. “Pasalnya ada kendaraan yang masih dipanjang-panjangkan ukurannya dan ditinggikan baknya sehingga bisa menambah beban dan dapat merusak kondisi insfrastruktur jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan,” ungkapnya.

Kapolda Sulut pun mengharapkan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan selama 14 hari akan berjalan dengan optimal. “Mudah-mudah kerjasama dengan instansi terkait dimana ada TNI, Polri, Dishub, Satpol PP maupun intansi terkait. Diharapkan sinergitas akan semakin optimal dan mampu menciptakan hasil terbaik untuk kita semua,” terangnya.

Kapolda pun menyinggung cara penindakan humanis, profesional, etis yang harus selalu terus dilakukan dan ditingkatkan. “Sehingga tidak ada perilaku dari personil yang arogan dan tidak semestinya dan berharap semakin baik dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Relhupolsulut