by

Pj Gubernur DKI Lepas 199 Kontingen Berlaga Di Porseni NU

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono secara resmi melepas 199 kontingen Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) DKI yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) Tingkat Nasional di Surakarta, Jawa Tengah pada 14-22 Januari 2023.

Prosesi pelepasan ratusan kontingen tersebut dilangsungkan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/1).

Pada kesempatan itu, Heru berharap, para kontingen dapat melakukan yang terbaik dan berjuang sepenuh hati dan tenaga untuk bisa menang. Termasuk menjaga sportivitas dan mengikuti kompetisi dengan semangat persaudaraan dan minat olahraga.

“Pagi hari ini kita melepas kontingen PWNU untuk melakukan kegiatan olahraga di Solo dan akan dihadiri semua cabang. Untuk para Atlet tetap semangat, terus optimis dan bisa kembali sebagai juara umum,” ujarnya.

Ketua PWNU DKI Jakarta, KH. Samsul Maarif menjelaskan, dalam Porseni kali ini ada tujuh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan mulai dari sepak bola, bola voli, pencak silat hingga bulu tangkis. Sedangkan kelas seni yang diperlombakan seperti qiroatul kitab kuning, hafalan alfiyah hingga lomba membaca Al-Qur’an.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk mengikuti kompetensi ini. Insya Allah, 199 kontingen juga siap mengikuti lomba selama seminggu mendatang,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu rangkaian acara dalam peringatan HUT ke-100 NU. Para kontingen PWNU diharapkan bisa menjadi juara umum dan memberikan kebanggaan bagi seluruh warga Jakarta.

“Semoga kegiatan ini berlangsung lancar, tanpa ada kendala apapun. Kita pergi dan balik dengan selamat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur atas dukungan penuhnya,” tandasnya.