DPRD Kota Jayapura Kunker Ke Jakbar Bahas Smart City

BERITA, JAKARTA104 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi A DPRD Kota Jayapura, Provinsi Papua, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat.

Rombongan legislator tersebut diterima Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Firmanuddin Ibrahim didampingi Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatikan, dan Statistik (Sudin Kominfotik) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Rombongan yang berjumlah 16 orang tersebut kemudian menyambangi kantor Sudin Kominfotik Jakarta Barat untuk melihat keberadaan dan operasional server.

“Kunker kami lakukan untuk sharing terkait informasi smart city. Sebab, tahun ini kami bersama Pemkot Jayapura akan membahas terkait perubahan Perda Smart City,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi, Selasa (11/7).

Menurut Mukri, layanan publik yang dilakukan di Pemkot Administrasi Jakarta Barat sudah berjalan baik.

“Dari banyaknya layanan kepada masyarakat, kami akan fokus pada layanan aplikasi JAKI. Kami berencana menerapkan layanan serupa pada masyarakat agar lebih cepat, efisien, dan efektif,” katanya.

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Andrie Yuswanto menambahkan, pihkanya mengapresiasi kunker yang dilakukan DPRD Kota Jayapura. Dikatakan Andrie, layanan Jakarta Smart City (JSC) dapat dijadikan pilot project yang dapat diadopsi oleh daerah lain karena terbukti efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi kunker DPRD Kota Jayapura yang menjadikan Jakarta Barat sebagai salah satu acuan dalam hal pelayanan publik,” tandasnya.

210