Terbesar Di Indonesia Perolehan Bulan Dana PMI Jaktim

BERITA, JAKARTA42 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perolehan penggalangan Bulan Dana PMI Jakarta Timur 2022 ini mencapai Rp 11,6 miliar. Angka ini dinilai tertinggi di DKI Jakarta bahkan di Indonesia.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, capaian ini berkat partisipasi dan dukungan dari semua pihak, mulai dari ASN, pengurus RT/RW, perkantoran swasta, pemerintah dan masyarakat serta stakeholder lainnya.

“Alhamdulillah dari target Rp 10 miliar yang ditetapkan, tercapai Rp 11,6 miliar. Saya minta pengurus PMI Kota Jakarta Timur kelola uang ini dengan benar, profesional dan transparan. Karena ini amanah dari masyarakat yang harus dipergunakan untuk masyarakat lagi dalam hal kegiatan sosial,” papar Anwar, saat menutup kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2022, Selasa (11/10).

Menurutnya, uang tersebut harus digunakan untuk kegiatan sosal. Seperti penanggulangan bencana musibah kebakaran, banjir atau bencana lainnya. Kemudian untuk pembinaan, pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat semakin lebih percaya pada PMI. Sehingga ketika tahun depan diberikan target lebih tinggi lagi, masyarakat akan mendukungnya.

“Dana ini dari masyarakat untuk masyarakat yang dikembalikan dalam bentuk program kegiatan sosial,” ucap Anwar.

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, HR Krisdiyanto menambahkan, capaian Rp 11,6 miliar lebih ini membuktikan bahwa PMI masih dipercaya masyarakat luas. Dia berharap, kepercayaan ini dapat terus terjaga di masa mendatang.

Menurut dia, seluruh pelaksanaan Bulan Dana PMI dan pemanfaatannya dilakukan audit oleh akuntan publik yang independen. Sehingga terjamin akuntabilitas dan transparansi penggunaannya untuk program pelayanan kemanusiaan.

Dalam kesempatan ini, dia juga memberikan apresiasi dan penghargaan pada pihak-pihak yang telah maksimal dan perolehannya tertinggi di bidangnya masing-masing. Capaian tertinggi di instansi pemerintah atau SKPD diraih Sudin Pendidikan Jakarta TImur Wilayah 2 sebesar Rp 2,8 miliar.

Kemudian pengumpul donasi tertinggi tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Cakung sebesar Rp 725.746.575. Pengumpul donasi tertinggi tingkat kelurahan yaitu Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung sebesar Rp 160.014.650.

Lalu, pengumpul donasi tertinggi tingkat RW yaitu RW 06 Kelurahan Balimester, Jatinegara sebesar Rp 17.250.000, Pengumpul donasi tertinggi tingkat RT yaitu RT 10 RW 7 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung sebesar Rp 10.005.000 dan sebagainya.

“Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh warga Jakarta Timur atas kepercayaannya membantu penggalangan donasi PMI ini,” tandasnya.

Jmy