by

Predikat WBBM Dan WBK Bertekad Pertahankan Oleh UP PKB Pulogadung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, bertekad pertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraihnya akhir Desember tahun lalu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kasubag TU UP PKB Pulugadung, Fatchuri mengatakan, untuk mempertahankan predikat tersebut pihaknya terus memotivasi jajarannya untuk meningkatkan kualitas layanan serta tidak melakukan pungutan liar dan sebagainya.

“Komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik pada wajib uji Kir. Salah satunya kami menekankan ke petugas di lapangan untuk tidak menerima suap dan bekerja sesuai SOP,” kata Fatchuri, Jumat (11/11).

Dia mengungkapkan, pada Kamis (10/11) kemarin sore, tim Auditor ISO 9001-2015 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk melakukan survei kepuasan pelanggan dalam tiga bulan terakhir. Kemudian mengecek sarana prasarana, fasilitas layanan difabel dan laktasi, seta aduan layanan dari masyarakat yang ada di UP PKB Pulogadung ini.

“Tim auditor juga memverifikasi kesesuaian sistem dokumentasi persyaratan sertifikasi yang kami ajukan,” tuturnya.

Dia berharap, kehadiran tim auditor menambah motivasi dan semangat jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mempertahankan predikat yang telah susah payah diraihnya.

210