by

Porseni TK Se-DKI Jakarta Diikuti 2.700 Anak Di Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kota Administrasi Jakarta Utara mengirimkan 2.700 anak dari 300 taman kanak-kanak (TK) se-Jakarta Utara untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) TK yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung 10-13 Oktober 2022 tersebut berlangsung di Ocean Dream Samudra Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Ketua IGTKI PGRI Provinsi DKI Jakarta, Nur Sriyati mengatakan, ada berbagai macam perlombaan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya mengumpulkan bola warna, bola keranjang, gerak jalan, karnaval, drum band, mewarnai gambar, geometri, menyanyi, dan tari kreasi baru.

“Ini adalah kegiatan rekreasi bersama dengan harapan aktivitas anak-anak bisa kembali seperti semula,” ujar Nur, Selasa (11/10).

Menurutnya, Porseni TK merupakan wadah silaturahmi antar anak, guru, pengawas dan unsur lainnya. Dengan kembali beraktivitas bersama, juga diharapkan bisa menambah kualitas anak-anak serta guru-guru untuk saling asah, asih, dan asuh.

“Keseluruhan pesertanya di hari Senin dari Jakarta Utara. Hari selanjutnya untuk anak-anak TK dari Jakarta Selatan dan wilayah lain,” ungkapnya.

Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi TP PKK Jakarta Utara, Siti Nur’awati mengapresiasi kegiatan yang ditujukan menjadi ajang silaturahmi, sekaligus mengasah minat dan bakat tersebut. Dalam kegiatan itu, siswa bisa belajar sambil bermain serta menyalurkan minat dan bakat.

“Saya berikan apresiasi, karena anak-anak terlihat senang saat mengikuti kegiatan,” tandasnya.

Jmy