by

Polairud Polda Lampung Melanjutkan Pencarian Nelayan Yang Jatuh Dan Tenggelam Di Laut

Berita Lampung, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Direktorat Polairud Polda Lampung dalam hal ini Satuan Polairud Polres Lampung Timur akan melanjutkan pencarian nelayan yang jatuh dan tenggelam di laut Lampung Timur. Minggu, (12/6/22).

Menurut Kasat Polairud Polres Lampung Timur AKP Mawardi mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Zaki Alkazar Nasution S.H, S.IK, M.H., menjelaskan bahwa dalam proses pencarian teraebut Polisi akan dibantu serta melinatkan Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Lampung.

“Besok kita turunkan enam personel dibantu Basarnas Provinsi Lampung dengan kapal patroli kita,” jelas Kasat Polairud Polres Lampung Timur

AKP Mawardi juga menegaskan Polairud Polda Lampung dibantu nelayan telah melakukan upaya pencarian pascaperistiwa terjadi. Namun sampai Kamis petang, korban belum ditemukan.

Korban yang ber Identitas korban bernama Riyanto atau Sukro (18) adalah warga Dusun Il Gading Jaya Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

Kasat Polairud Polres Lampung Timur, menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 14.30 WIB. Dengan kronologi Perahu atau kapal nelayan yang ditumpangi korban dan tiga rekannya menuju pulang. Namun di tengah perjalanan perahu mengalami mati mesin.

“Arah perjalanan pulang dari Pulau Gambas sampai di titik koordinat mengalami mati mesin kemudian korban menurunkan jangkar, namun naas korban terlilit tali jangkar yang menyebabkan korban tercebur ke laut,” tutup Kasat Polairud Polres Lampung Timur.

Relhupollam