by

Pimpinan Cabang Muhamadiyah Menes Pandeglang Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Idul Adha identik dengan menyebelih kurban dan ini adalah salah satu Sunah Rosullullah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam (SAW) dan yang sudah di contohkan oleh nabi Allah Subḥānahu Wataʿālā (SWA).

Sehingga momentum Idul Adha 1443 H dimanfaatkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Menes, dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Menes Pandeglang melaksanakan kurban di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Raya Pasar Menes KM 0.5 Kadulogak Menes, Pandeglang Senin, 11/7/2022.

“Alhamdulillah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Menes dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Menes Pandeglang dapat melaksanakan kegiatan qurban, dengan memotong hewan kerbau sebanyak 7 ekor dan kambing 1 ekor “ ucap Samsudin, S.Pd.I, Ketua PCM Menes.

Lanjut Samsudin, adapun sumber dana kegiatan terdebut berasal dari patungan anggota dan simpstisan yang mau berqurban. Satu kerbau setiap 7 orang, terkumpul 7 Ekor dari 49 orang yang berqurban, sedangkan untuk kambing, 1 orang yang berqurban.

Hasil pemotongan daging qurban akan didistribusikan melalui para panitia dan yang sudah di tentukan. Pendistrbusian daging kurban bagi Mudlohhy (yang berqurban) 1/3 bagian. Untuk warga (anggota dan simpatisan) dan warga di sekitar komplek Masjid Mujahidin Perguruan Muhammadiyah Menes 2/3 bagian.

“Kami pihak penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada warga dan partisipan persyariatan yang telah mendukung program kami dan mengamanahkan Qurannya kepada kami PCM dan PCA Menes” ungkap Samsudin berterimakasih.

(Ju)