Pengawasan Keselamatan Kerja Disosialisasikan Sudin Nakertransgi Jakbar

BERITA, JAKARTA4 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Barat, Selasa (12/7), mensosialisasikan pengawasan pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di perusahaan.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Jakbar ini diikuti 50 perwakilan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dari beberapa perusahaan.

Kasudin Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Dianrus Sitorus mengatakan, dalam kegiatan peserta mendapat materi tentang Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang diberikan narasumber dari Kemenakertrans dan Energi RI.

“Ini penting bagi perusahaan karena dapat mendukung produktivitas. Kalau K3 tidak kita lakukan produktivitas kita berkurang,” tuturnya.

Dikatakan Jackson, tujuan K3 secara khusus mencegah dan mengurangi kecelakaan, kebakaran, dan peledakan. Kemudian, mengamankan mesin instansi, pesawat, alat kerja, bahan baku, dan hasil produksi.

Lalu, menciptakan lingkungan kerja dan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat. Selanjutnya, penyesuaian antar pekerjaan dengan manusia atau manusia dengan pekerjaan.

“Dengan ini maka kedepan perusahaan dapat semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian keselamatan kerja serta kepatuhan perlindungan tenaga kerja terkait regulasi yang ada,” imbuhnya.

Setelah kegiatan ini, lanjut Jackson, pihaknya akan terus aktif memantau P2K3 di perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta Barat. Hal ini untuk memastikan perusahaan menjalankan regulasi yang ada.

“Nanti setelah ini, kita akan tingkat pengawasan kita ke perusahaan-perusahaan terkait peran dan fungsi dari P2K3 ,” pungkasnya.

210