by

PMI Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung Bersama Bupati Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia, Rabu (12/08)

Gunung Api Sinabung Kabupaten Karo kembali erupsi ditengah pandemi Covid-19,sehingga Relawan dan Petugas dari Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo bekerjasama dengan Markas PMI Sumatera Utara kembali salurkan bantuan sosial.

PMI kerahkan satu buah mobil tangki air milik PMI Kabupaten Karo dan satu buah lagi milik Markas PMI Sumatera Utara, sejak hari Sabtu kemarin (08/08) 2020 bersama sejumlah mobil Damkar milik Pemkab Karo terus bergerak melakukan penyiraman/pembersihan abu erupsi di badan jalan di empat Kecamatan (Kecamatan Naman Teran, Merdeka, Berastagi dan Kecamatan Dolat Rayat).

Hal tersebut dikatakan Ketua PMI Kabupaten Karo, dr Jasura Pinem, MKes didampingi Ade Kepala Markas PMI Sumatera Utara, Jul Kabid Penanggulangan Bencana, Khairul Siregar Kabid Organisasi serta sejumlah Relawan dan Petugas PMI Kabupaten Karo, diantaranya, Robert Tarigan SH Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga, Selasa (11/08) 2020 di Posko Utama Penanganan Bencana Erupsi Sinabung di Kantor Koramil 04/SE, Jalan Kiras Bangun, Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Ket foto  : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat menerima secara simbolis bantuan dari  Ketua PMI Kabupaten Karo, (Ist)
Ket foto : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat menerima secara simbolis bantuan dari Ketua PMI Kabupaten Karo, (Ist)

Bantuan sosial itu diserahkan secara simbolis kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, Dansatgas Penanganan Bencana Erupsi Sinabung yang juga Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos , dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH, Sik, yang pada saat bersamaan sedang rapat kordinasi penanganan bencana erupsi Sinabung.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, Dansatgas Penanganan Bencana Erupsi Sinabung yang juga Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos , dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH, Sik serta Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala mengapresiasi bantuan sosial dari PMI Kabupaten Karo bekerjasama dengan Pengurus Markas PMI Sumatera Utara.

Pada saat ini penyemprotan badan jalan dan sarana umum dari abu vulkanik Sinabung menjadi skala prioritas supaya masyarakat bisa beraktivitas. Namun Pemkab Karo memiliki keterbatasan mobil damkar. Kami masih membutuhkan bantuan mobil tanki milik PMI Sumatera Utara, diluar dari dua buah mobuil tanki air milik PMI Karo dan Sumut yang sudah difungsikan, ujarnya.

Kami (Forkopimda dan Satgas Sinabung) mengucapkan terimakasih atas bantuan sosial ini. Memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan disaat sedang mengalami kesusahan, adalah manifestasi dari semangat kepedulian terhadap sesama,”kata Bupati.

Seyogianya, kebersamaan harus diterjemahkan dalam format saling mengasihi tanpa memandang perbedaan. Semoga semangat gotong royong dan solidaritas yang ditunjukkan PMI ini bisa menggugah elemen-elemen masyarakat lainnya untuk membangkitkan semangat masyarakat yang terdampak,” akhir Terkelin Berahmana.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed