by

Penataan Taman Di Jalan Asem Baris Rampung Pekan Depan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penataan kawasan wilayah RW 05 Jalan Asem Baris Raya, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, ditargetkan selesai pekan depan.Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 90 persen.

Lurah Kebon Baru, Mariana mengatakan, lahan seluas 60 meter persegi yang bersebelahan dengan Stasiun Kereta Api Tebet ini, dahulunya merupakan sebuah taman yang kurang terawat dan banyak sarana bermain anak rusak. Penataan dilakukan untuk mengembalikan fungsi taman agar dapat dimanfaatkan warga sekitar.

“Penataan kawasan unggulan di Jalan Asem Baris RW 05 ini sudah mencapai 90 persen. Targetnya pertengahan Maret ini akan rampung 100 persen,” kata Mariana, Jumat (10/3).

Menurutnya, dalam penataan ini pihaknya akan membangun taman hati PKK yang dihiasi dengan aneka tanaman hias dan tanaman obat keluarga, serta mengganti sarana bermain anak-anak yang rusak seperti jungkitan, panjatan, prosotan, ayunan dan lainnya.

Dia mengungkapkan, taman ini dijadikan kawasan unggulan penataan sebab di lokasi padat penduduk ini sudah tak ada lahan kosong.

“Nantinya, taman ini bisa dimanfaatkan untuk interaksi warga, serta anak-anak bermain,” tandasnya.

Disebutkan, penataan kawasan unggulan ini beesinergi dengan pengurus RT/RW, LMK FKDM dan CSR yang membantu pelaksanaan pembangunannya.

210