by

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Diadakan Pengelola Rusun Marunda

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) II Marunda Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta, menggelar pemeriksaan gratis di Blok D Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan bersinergi dengan Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Kepala UPRS II Marunda, Uye Yayat Dimyati mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis itu menindaklanjuti keluhan kesehatan warga yang disampaikan Forum Masyarakat Marunda (FMRM). Kegiatan dilaksanakan sejak Senin (9/1) kemarin hingga Rabu (11/1) besok.

“Kita bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cilincing merespon keluhan warga, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis,” katanya, Selasa (10/1).

Uye menjelaskan, pada hari pertama kemarin tercatat ada 42 warga Rusun Marunda terdiri dari 15 laki-laki dan 27 perempuan mengakses layanan. Dari jumlah itu, 17 di antaranya merupakan warga Rusun Marunda Blok D, 13 warga Blok A, sembilan warga Blok B dan satu warga Blok C, serta dua warga sekitar rusun.

Hasil pemeriksaan, sebanyak 29 warga didiagnosa mengalami penyakit kulit, lima batuk pilek, dua kasus myalgia dan dua kasus keluhan mata.

“Warga bisa mengakses layanan pemeriksaan di Pos Kesehatan Rusun Marunda. Bila ada yang belum sempat atau darurat, layanan beroperasi 24 jam setiap hari,” tandasnya.

210