Musrenbang Kecamatan Dan Kelurahan Di Jakut Dimulai Pekan Depan

BERITA, JAKARTA83 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kelurahan dan kecamatan di Jakarta Utara akan digelar mulai Jumat (17/2) mendatang. Rencananya, kegiatan berlangsung hingga Rabu (1/3) mendatang.

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Utara, Hindradman Dewantoro mengatakan, pada tahun ini teknis pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan dilakukan secara terintegrasi, berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar terpisah berjenjang.

“Teknis pelaksanaan terintegrasi sudah kita sosialisasikan kepada kelurahan dan kecamatan,” katanya, Jumat (10/2).

Dijelaskan Hindradman, tahap awal Musrenbang terintegrasi kecamatan dan kelurahan diawali dengan verifikasi lapangan hasil Rembuk RW oleh tim teknis, mulai 2 hingga 16 Februari 2023.

Hingga saat ini, jelas Hidradman, dari hasil rembuk 449 RW terdapat 2.009 usulan kegiatan fisik dan non fisik yang tercatat dalam sistem e-Musrenbang. Jumlah RW di Jakut total sebanyak 2.471 dari 267 Kelurahan.

Selanjutnya, pada Jumat (17/2) pekan depan, dilakukan Sidang Pleno I sebagai tahapan pembukaan di enam kecamatan se-Jakarta Utara. Kemudian masing-masing kelurahan dijadwalkan melakukan kegiatan sidang kelompok membahas usulan dalam Musrenbang.

“Terakhir tahapannya sidang pleno 2 sekaligus penutupan. Paling lambat 1 Maret 2023 ada tiga kecamatan, yaitu, Tanjung Priok, Koja dan Cilincing,” tandasnya.

210