DWP DKI Ajak Anak Panti Wisata Edukasi Di Ancol

BERITA, JAKARTA22 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta mengajak 100 anak Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 berwisata ke Sea Word dan Ocean Dream Samudra di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Ketua DWP DKI Jakarta, Endang Lestari Joko mengatakan, kegiatan wisata edukasi hari ini merupakan rangkaian dari aksi bakti sosial pemeriksaan kesehatan yang selalu diadakan rutin tiap tahun.

“Pada tahun ini tidak hanya pemeriksaan kesehatan, kami juga mengadakan wisata edukasi untuk anak-anak panti,” ujarnya, Senin (10/7).

Menurut Endang, wisata edukasi ini bukan hanya sebagai ajang liburan, tetapi juga untuk memperkuat rasa ingin tahu dan menambah wawasan tentang ribuan koleksi biota laut di Jakarta.

“100 anak panti bersama 20 pendamping sangat antusias dan bahagia. Di sini mereka menyaksikan pemberian makan ikan di kolam raksasa, pertunjukan lumba-lumba, penguin dan sebagainya,” katanya.

Endang menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Di Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta Ancol Taman Impian. Wisata edukasi seperti ini diharapkan dapat dimanfaatkan anak-anak untuk lebih mengenal alam bawah laut.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini anak-anak bisa menikmati dan juga mendapatkan pengetahuan baru tentang beragam biota laut,” tambahnya.

Aisyah Anisa (11) salah satu anak Panti Asuhan merasa senang bisa menyaksikan pertunjukan hewan laut. Kunjungan ke Ancol ini merupakan pengalaman pertama kali baginya.

“Terima kasih DWP DKI yang telah mengajak kita berwisata. Kami diajak melihat beragam biota laut. Semoga ke depan kita bisa diajak kunjungan seperti ini lagi,” tandasnya.

210