by

Mantan Kepala Staf Kopkamtib Jenderal (Purn) Widjojo Soejono Meninggal Dunia

Berita Jakarta, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

TNI Angkatan Darat berduka dengan berpulangnya Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono yang juga merupakan salah satu sesepuh terbaik dan sangat aktif memberikan dharma bakti nya bagi TNI dan negara, Rabu (11/5/2022).

Almarhum Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono meninggal dunia pada pukul 04.43 WIB pada usia 94 tahun di RSPAD Gatot Subroto. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melayat ke rumah duka .

Selaku pimpinan Angkatan Darat Kasad menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Putra terbaik TNI Angkatan Darat. “Dharma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup bisa kita jadikan tauladan dan kita doakan semoga Almarhum mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT, diampuni segala kekhilafannya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”ungkap Jenderal Dudung.

Jenderal (Purn) Widjojo Soejono lahir di Tulungagung, 9 Mei 1928, menikah dengan Ny. Siti Mastoechajah dan dikaruniai lima orang anak yaitu Enny Lukitaning Diah, Wedhia Purwaningsih, Ariyati Sihwarini, Hardini Surjaningsih dan Budhi Soejono.

Beberapa jabatan strategis yang pernah diemban oleh Jenderal (Purn) Widjojo Soejono antara lain Panglima Kodam XIII/Merdeka di Sulawesi Utara (1970-1971), Panglima Kodam VIII/Brawijaya (1971-1975), Panglima Kowilhan (Komando Wilayah Pertahanan) III meliputi Sulawesi dan Kalimantan (1975-1978) dan Jabatan Panglima Kowilhan II meliputi Jawa, Nusa Tenggara, dan Timor Timur (1978-1980). Terakhir menjabat sebagai Kepala Staf Kopkamtib (1980-1982).

Adapun tanda jasa yang dimiliki antara lain: Bintang Gerilya, Yudha Dharma Nararya Pratama, Kartika Eka Paksi Nararya Pratama, Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Karang Asem 1 No. 4-6 RT. 08 RW. 002 Kelurahan Kuningan Timur Kecamatan Setia Budi Jakarta Selatan. Rencananya Jenderal (Purn) Widjojo Soejono akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata Jakarta Selatan pada Hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 Pukul 13.30 WIB. Bertindak sebagai Inspektur upacara pada acara pemakaman Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Relhutni&tniad