by

Gareth Southgate Umumkan Pemain Inggris Untuk Piala Dunia Qatar

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gareth Southgate telah mengumumkan 26 pemain skuad Inggris untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 .

Skuad diumumkan pada Kamis sore menjelang para pemain tiba di kamp pada Senin pagi setelah pertandingan klub domestik akhir pekan ini.

Termasuk Jordan Henderson dan Raheem Sterling , yang akan bergabung dengan daftar pemain Inggris yang telah berkompetisi di tiga Piala Dunia.

Southgate telah memilih grup dengan campuran pemuda dan pengalaman, dengan 13 pemain ditetapkan untuk Piala Dunia pertama mereka dan tiga lainnya menuju turnamen utama senior perdana mereka diantaranya Conor Gallagher , James Maddison dan Callum Wilson. Gallagher memiliki pengalaman Under- 17 , memegang medali pemenang Piala Dunia atas namanya tahun 2017, ketika Phil Foden juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen.

Manajer Three Lions telah menunjuk tiga penjaga gawang, delapan bek, enam gelandang dan delapan penyerang di grupnya, meskipun perlu dicatat fleksibilitas dalam skuad dengan pemain di setiap bagian lapangan yang mampu bermain di berbagai posisi.

Staf pelatih Inggris akan menuju ke St. George’s Park pada akhir pekan, sebelum kedatangan para pemain pada hari Senin.

Mereka kemudian akan terbang ke Qatar pada hari Selasa menjelang pertandingan pembukaan Grup B Three Lions melawan Iran di Stadion Internasional Khalifa pada hari Senin 21 November (kick-off 13:00 GMT).

Pertandingan kedua Inggris melihat mereka menghadapi Amerika Serikat pada hari Jumat 25 November di Stadion Al Bayt (kick-off 19:00) sebelum pertandingan Grup B ketiga melawan negara tetangga Wales pada Selasa 29 November di Stadion Ahmad bin Ali (kick-off 19:00).

Turnamen akan berlangsung pada hari Minggu 20 November ketika tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador dan Final berlangsung pada hari Minggu 18 Desember.

Tim Inggris Untuk Piala Dunia Qatar

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Arsenal)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United),

Penyerang: Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle United)