by

Aptera Debutkan Versi Gamma, Mobil Listrik Yang Juga Bisa Tempuh 1600 KM

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menyusul gambar-gambar interior versi gamma dari kendaraan listrik tenaga surya (SEV) yang sudah datang bulan lalu, Aptera secara resmi meluncurkan prototipe barunya di depan orang banyak di San Diego di Fully Charged Live yaitu Versi Gamma, menandai tonggak sejarah terbesar Aptera saat mendekati produksi SEV pada tahun 2023.

Aptera telah melakukan perjalanan yang cukup panjang dalam mewujudkan kendaraan listrik tenaga surya di AS. Sebagai iterasi kedua perusahaan, meluncurkan Aptera SEV andalannya pada akhir 2020, yang segera diikuti oleh tiga versi alpha yang berbeda lengkap dengan eksterior hitam, putih, dan perak metalik.

Pada awal 2022, startup yang berbasis di San Diego mulai berbagi kemajuan versi beta SEV, yang akhirnya mengalahkan Tesla Model 3 dan Audi R8 GT Spyder dalam drag race. Setelah fase beta, perusahaan telah pindah ke fasilitas baru seluas 80.000 kaki persegi sedikit ke utara di Carlsbad, California di mana SEV mendatang akan dibangun.

Pada awal Agustus, Aptera mulai menggoda prototipe terbarunya – gamma. Awalnya dimulai dengan posting media sosial dengan gambar interior yang menawarkan tampilan minimalis yang bersih, lengkap dengan cluster instrumen dan layar tampilan tengah. Rekaman video yang dirilis kemudian pada bulan Agustus memberikan pandangan yang lebih dekat kepada publik tentang fase gamma Aptera.

Sekarang, kami mendapatkan tampilan yang lebih baik dari gamma SEV Aptera, baik di dalam maupun di luar selama Fully Charged Live, yang berlangsung di kota asal perusahaan rintisan di San Diego.

Source : electrec

210