by

Ratusan Masyarakat Dusun 3 Tomok Induk Simanindo Samosir Siap Mati Demi Pertahankan Kampungnya

Simanindo, OLNewsindonesia. – Selasa (10/10), Ratusan masyarakat di Dusun 3 Desa Tomok induk, meminta kepada pemerintah kabupaten Samosir untuk menyelesaikan persoalan tentang adanya isu pengkosongan paksa kampung kami oleh pihak yang mengklaim kampung ini adalah milik nya oleh Rajamuda Sudabutar SH MH

Dengan adanya surat yang beredar di kalangan masyarakat di 5 Kampung, yakni Lumban Simarmata, Lumban Nadeak, Lumban Sinaga, Lumban Sinurat, Lumban Sialoho/Parondang, dan Sosor Tolong yang katanya besok hari Rabu tanggal 11 Oktober 20017 akan di greder (digusur) lahan seluas 480 Ha yang di tempati oleh ke 5 kampung turun temurun selama ratusan tahun dan 5 bahkan 6 generasi.

Muspika Kecamatan Simanindo memfasilitasi Warga Sosor Tolong Dusun 3 Desa tomok Induk untuk menyelesaikan permasalahan Tanah/ Kampung  mereka
Muspika Kecamatan Simanindo memfasilitasi Warga Sosor Tolong Dusun 3 Desa tomok Induk untuk menyelesaikan permasalahan Tanah/ Kampung mereka

“Kami tidak terima dengan surat yang tertanggal 11 Oktober 2017, bahwa kampung ini akan di gleder (ratakan) oleh pihak yang mengklaim sebagai milik nya, mati pun kami warga siap, demi mempertahankan kampung kami ini”, ungkap salah satu utusan warga Lumban Sinurat S.Sinurat di sela pertemuan yang di hadiri Muspika Simanindo, Kabag OPs Polres Samosir di salah satu warung warga Dusun 3 Desa Tomok Selasa (10/10) Sekira Pukul.09.30 Wib.

Lanjut Sinurat, bahwa kami warga memohon kepada pemerintah untuk hadir ditengah tengah persoalan kami ini, harap Sinurat mengakhirinya.

Tampak beberapa perwakilan warga dari beberapa marga memaparkan tentang keturunan yang sudah 5-6 generasi turun temurun yang menetap dan tinggal di Sosor Tolong Dusun 3 Desa Tomok Induk Samosir Sumatera Utara, sehingga warga akan melawan jika digusur oleh pihak yang mengklaim sebagai ahli waris.

Setelah mendengar semua paparan dari keinginan dan keluhan masyarakat dusun 3 Desa Tomok Induk Kecamatan Simanindo Samosir, pihak muspika Simanindo dalam hal ini Camat Simanindo berharap ke warga, menahan diri dan mengajak beberapa perwakilan warga untuk bermusyawarah dengan pihak dalam hal ini Rajamuda Sidabutar SH MH.

Tampak hadir Camat Simanindo Dapot Simbolon SE, Kapolsek Simanindo AKP Salomo P Anak Ampun, Kabag OPs Kompol Bernard Naibaho SE Sos, Kepala Desa Tomok Induk Hotman Sidabutar.(SMS).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.