by

Pj Gubernur DKI Lantik Kepala BPKP DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melantik Alexander Rubi Satyoadi sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin (9/1) siang.

PJ Gubernur Heru mengucapkan selamat dan berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat mengawal program pembangunan Pemprov DKI Jakarta untuk berkembang lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada yang baru menjabat, selamat bergabung,” sambut Pj Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru berharap pejabat yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugas dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

“Dan tentunya nanti (harapannya) bisa membimbing, mengarahkan, dan berdiskusi dengan kami Pemprov DKI Jakarta dan sekaligus membantu mengawal,” jelas PJ Gubernur Heru.

Sementara itu, Deputi Investigasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Agustina Arumsari mengatakan mutasi di tubuh BPKP merupakan hal yang biasa terjadi. Terlebih pejabat yang lama telah menjabat sebagai kepala BPKP selama 3 tahun.

“Mudah-mudahan apa yang kemarin, kerja sama yang berlangsung sudah sangat baik, akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru. Mohon nanti Pak Gubernur tentu saja kolaborasi, koordinasi melaksanakan tugas-tugas kita semua dan semoga nantinya bermanfaat bagi pembangunan terutama provinsi DKI Jakarta. Kebetulan yang sudah menjabat (Kepala BPKP) di Jawa Barat pensiun jadi mutasi biasa. (Ia) sudah lama sudah 3 tahun,”katanya.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir jajaran Pemprov DKI seperti Pj Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Uus Kuswanto; Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali, Asisten Pemerintahan Sekda DKI, Sigit Wijatmoko, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI, Michael Rolandi Cesnanta.

210