by

Pemdes Gongsol Lakukan Jum’at Bersih Bersama Warga Masyarakat

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program Pemerintah yang telah sejak lama digerakkan salah satunya adalah Jum’at Bersih, ini dibuktikan oleh Pemerintahan Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo untuk pembersihan di Lingkungan Desa dengan bergotong royong bersama warga Masyarakat Desa Gongsol yang di komandoi Kepala Desa (Kades) Gongsol Jhon Pomen Surbakti.

Pihak Pemerintah Desa Gongsol sebelumnya telah membuat himbauan dan pengumuman kepada masyarakat Desa Gongsol, seluruh elemen Masyarakat mulai dari Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan juga dihadiri oleh Pihak Kecamatan Merdeka, dan Pihak Koramil Simpang Empat bersama Personil masing-masing dan termasuk perangkat Desa, Pihak Bumdes Desa dan mitra Desa.

Kades Gongsol yang baru bertugas selama 11 hari ini, menyampaikan bahwa tujuan gotong royong ini, sudah jelas untuk membersihkan lingkungan kita agar tetap terjaga dan terlihat bersih dan rapi, bila bersih kita semua warga akan merasa nyaman dan tentunya dari segi kesehatan lebih baik.

“Tentu harapan saya kepada warga tetap menjaga kebersihan dan kalau bisa jangan ada yang membuang sampah sembarangan, mengingat tempat sampah belum ada, kita ingatkan warga membuat kantong kantong berupa karung dan lainnya agar sampah tidak berserakan. Dan kedepannya kita juga berharap warga lebih perduli akan kebersihan, agar sampah – sampah tidak ada lagi yang berserakan, serta kedepannya kita akan lakukan sekali dalam sebulan kegiatan gotong royong ini,” ungkapnya.

Kegiatan gotong royong tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Jum’at (10/03.2023) dimulai dari kantor Kepala Desa jalan Arih Ersada Dusun 1 hingga menuju jalan besar Gundaling dan dilanjutkan ke Dusun Dusun lainnya yang sebagian warga membersihkan parit/selokan di wilayah rumah tempat tinggal masing-masing.

(David)