Ketum Permabudhi Temui Pj Gubernur DKI Di Balai Kota

BERITA, JAKARTA10 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Selasa (9/5).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan mendapat arahan agar lebih baik dalam membangun masyarakat khususnya umat Buddha serta dapat bersinergi dalam program Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Umum Permabudhi, Philip K Widjaya mengatakan, dirinya bersama pengurus melaporkan perkembangan Permabudhi terkait pembinaan umat Buddha di Jakarta sekaligus meminta arahan Heru dalam rangka mempererat kerja sama, serta dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia secara umum.

“Pak Pj Gubernur mengapresiasi bahwa kita telah melakukan hal-hal yang cocok, bagaimana melakukan pembinaan umat Buddha dengan arah bekerja sama dengan elemen masyarakat luas, bagaimana bisa memberi aspirasi dan kontribusi,” ujar Philip.

Philip juga menyampaikan, bahwa Heru meminta umat Buddha di Indonesia, khususnya Jakarta, bisa mendukung menciptakan suasana yang kondusif menjelang tahun politik.

“Rakyat kita beri ketenangan dan ketenteraman. Tidak memisahkan satu sama lain. Kita mengenalkan gagasan dari Kementerian Agama tentang moderasi beragama, dengan pemikiran yang jernih niat yang baik untuk Indonesia, bukan untuk kelompok sendiri,” tandas Philip.

210