11 Club Ikuti Uji Coba Track Sibayak Mountain Bike Penuh Sensasi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bagi kalian yang gemar bersepeda dengan memacu adrenalin tinggi. Ayo.! bergabung bersama kami sekarang juga, Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal Bihalal Goweser, yang akan digelar pada 14 Mei mendatang.

Berlokasi di lereng Gunung Sibayak, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, menjadi pilihan para penggiat fun Bike Goweser. Selain memiliki kontur yang bervariasi, jalur itu juga menyuguhkan pemandangan alam yang menawan. Demikian disampaikan Ketua Panitia, Nevrada Ginting pada Wartawan, Kamis (09/03. 2023) di Kabanjahe seusai mengadakan Test Track.

Kata Nevrada, ada 11 (Sebelas) club sepeda mewakili daerah masing masing masing test track jalur sibayak mountain bike beserta ketua panitia pelaksana. Menempuh jarak 25 KM dan start dari Open Stage Taman Mejuah Juah Berastagi hingga finish di Lau Sidebuk Debuk, sembari halal bihalal.

Test Track ini dilakukan pada Hari Jum’at 3 Maret baru baru ini, untuk lintasan ini sebelum dibuat Fun Bike Goweser secara resmi. Latihan atau uji coba lintasan ini diikuti 11 Club dari berbagai Daerah.

Kemeriahan Test Track yang makin berkesan dimana lintasan tidak ada belokan yang menyebabkan penggiat mengerem hingga sepeda berhenti, banyak rintangan seperti tanjakan dan turunan di sepanjang jalur.

Mengingat rute yang akan dilalui adalah area pinggiran Gunung Sibayak. Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo,” ujar Nevrada.

Setelah tanjakkan para goweser akan menemukan turunan. Namun di trek turunan ini, goweser di tantang untuk mengadu skill bersepeda dengan melintasi jalur yang menantang hingga finish. Trek ini memacu goweser untuk mengontrol emosi dan menguji mental.

Hingga finishnya di wisata alam Lau Sidebuk Debuk, dengan rute lengkapnya adalah Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling. Diteruskan melalui jalur Jaranguda, Kaki Gunung Sibayak.

Tujuan event sepeda ini adalah menggiatkan program menyehatkan bangsa dengan olah raga bersepeda, mencari dan menciptakan bibit-bibit unggul atlet sepeda serta sekaligus menggalang persatuan melalui Goweser sepeda,” terang Ketua Panitia SMB ini.

Yang jelas mari daftarkan diri anda. Acara ini pasti seruuu !! Untuk informasi pendaftaran, kamu bisa menghubungi panitia lewat kontak person 0811-6555-080 (Eka Prasasti), 0852-6154-8879 (Riza Ansyari). Selain itu, bisa juga menghubungi Nevrada Ginting di nomor 0822-7628-1844, dan Hendri Tarigan (0898-2877-897).

“Biaya pendaftaran Rp 150.000 sudah termasuk jersey, sarapan, snack, makan siang, sertifikat dan mendali. Disamping itu juga masih banyak doorprize dan hadiah keren siap diberikan kepada peserta yang beruntung nantinya,” pungkas Nevrada pada wartawan.

(David)