by

Rumah Pompa Cipa Akan Dibangun Sudin SDA Jaktim

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur, akan membangun Rumah Pompa CIPA di Jalan DI Panjaitan, Kebon Pala, Makasar. Rumah pompa ini untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di Kolong Tol Interchange Cawang dan di depan Hotel Patria Park.

Kasudin SDA Jakarta Timur, Wawan Kurniawan mengatakan, pembangunan rumah pompa ini prosesnya baru selesai tahap Pre Construction Meeting (PCM) atau rapat persiapan dengan pemenang lelang, pada Selasa (9/8) kemarin.

“Rumah Pompa CIPA ini nantinya akan dilengkapi tiga pompa stasioner, masing-masing berkapasitas 2.000 liter per detik,” kata Wawan, Rabu (10/8).

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri menjelaskan, rumah pompa ini difungsikan untuk menarik air dari Jalan Tol Dalam Kota, Interchange Cawang, Jalan MT Haryono dan Jalan DI Panjaitan.

“Mulai pekan depan alat berat akan diturunkan ke lokasi,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan rumah pompa dengan nilai anggaran sekitar Rp 30,1 miliar ini merupakan bagian dari Kegiatan Strategis Daerah Pemerintah Kota Jakarta Timur.

“Kami targetkan tuntas pada Desember mendatang,” tandasnya.

210