by

Puncak Perayaan HUT Ke-21 Digelar Pemkab Kepulauan Seribu

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar puncak perayaan HUT ke-21 di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Puncak perayaan ditandai dengan pelepasan 21 burung merpati.

Bupati Kepulauan Seribu, Juanedi mengatakan, Kepulauan Seribu sebelumnya merupakan salah satu kecamatan di bawah Kota Administrasi Jakarta Utara. Sejak tahun 2001, statusnya berubah menjadi kabupaten.

“Alhamdulillah setelah 21 tahun perjalanannya, Kepulauan Seribu terus berkembang memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Junaedi di Pantai Sunrise, Rabu (9/11).

Dicontohkan Juanedi, perkembangan bisa terlihat di bidang kesehatan seperti pemenuhan puskesmas dan rumah sakit umum daerah. Lalu di bidang transportasi terpenuhinya layanan antarpulau oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Lalu, di bidang pendidikan warga tak perlu lagi ke daratan untuk bersekolah. Sebab, sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas sudah lengkap di Kepulauan Seribu.

“Pengembangan ke depan, kita berharap kepariwsataan Kepulauan Seribu bisa ditingkatkan. Sehingga proyeksinya tidak hanya sebagai konservasi saja tapi juga ekonomi dan bisnis pariwisata,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, perayaan HUT tahun ini bertemakan, Seribu Pulau Seribu Pesona. Rangkaian kegiatan dimulai dari Festival Regae di Pulau Untung Jawa pada tanggal 5 November 2022. Kemudian ada juga festival kuliner pada 7 November dan puncak perayaan di Pulau Pramuka pada hari ini.

“Pada tanggal 12, 19 dan 26 akan ada atraksi di Pulau Kelapa, Pulau Pramuka serta Pulau Tidung. Hasil akhirnya kita ingin meningkatkan perekonomian warga,” tandasnya.

210