by

Peringatan Hari Antikorupsi Dimeriahkan Cerdas Cermat

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2022. Peserta lomba cerdas cermat ini berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi lomba cerdas cermat yang diinisiasi oleh Inspektorat Pembantu Kabupaten (Irbankab) Kepulauan Seribu.

“Jadi para peserta tidak hanya mengikuti lomba, tetapi mereka harus mengerti tentang apa itu bahaya korupsi,” ujar Junaedi, Jumat (9/12).

Dikatakan Junaedi, para ASN harus memahami bahaya korupsi yang sangat merugikan negara dan masyarakat. Karena itu, ia meminta ASN mampu berkerja keras, cerdas, berkualitas, tuntas dan iklas.

“Intinya jika kita tidak ingin terjerat korupsi, harus jujur dan iklas dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat,” katanya.

Kepala Irbankab Kepulauan Seribu, Nirwani Budiati mengatakan, kegiatan lomba dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada Jumat (2/12) lalu. Hasilnya, sebanyak delapan OPD lolos dan berlomba di babak semifinal, Jumat (9/12).
“Hasilnya tadi tiga OPD keluar sebagai pemenang dan akan berlomba di final yang akan dilangsungkan Selasa (13/12) mendatangl,” jelasnya.

Ditambahkan Nirwani, ketiga OPD yang lolos ke babak final yakni Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu serta Sekretariat Kabupaten Kepulauan Seribu.

210