by

Dibersihkan 20 Titik Pedestrian Di Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah membersihkan 20 titik pedestrian sejak 6-9 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang meminta seluruh fasilitas publik dibersihkan demi kenyamanan warga.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, aksi bersih-bersih pedestrian dikerjakan bersama unsur kelurahan dan kecamatan.

Di setiap titik pedestrian dikerahkan dua unit pompa berkapasitas 2.500 liter dan 4.000 liter berikut 20 personel gabungan.

“Kita kerja sama melakukan penyemprotan pedestrian yang terlihat kotor. Teknisnya, pedestrian disemprot dengan liquid foam kemudian disikat sampai bersih dan dibilas lalu disemprot ulang,” papar Gatot, Jumat (9/12).

Gatot menyebutkan, 20 titik pedestrian yang telah dibersihkan di antaranya berada di Jalan TB Simatupang, Gedong; Jalan Dewi Sartika, Cililitan; Jalan Otista Raya, Bidara Cina.

Kemudian Jalan Dr Sumarno; Jalan Raya Bekasi, RW 01 Jatinegara; Jalan Raya Bogor dan titik lainnya.

“Pembersihan trotoar ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan warga, terutama pejalan kaki,” tandasnya.

210