by

Dibagikan 3.602 Kartu Pelayanan Transjakarta Kepada Anggota Kodam Jaya

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Transjakarta membagikan 3.602 Kartu Pelayanan Transjakarta secara gratis bagi anggota TNI Kodam Jaya.

Penyerahan kartu dilakukan secara simbolis Dirut PT Transjakarta, M. Yana Aditya kepada Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto di Aula Sudirman Markas Kodam Jaya.

Direktur Utama PT Transjakarta, M. Yana Aditya mengatakan, saat ini sudah tercetak dan terverifikasi 3.602 Kartu Pelayanan Transjakarta yang diberikan secara gratis bagi anggota Kodam Jaya.

Targetnya pada Februari 2023 mendatang pihaknya sudah bisa memberikan 16.000 kartu Pelayanan Transjakarta secara gratis bagi anggota TNI tersebut.

“Pemberian kartu pelayanan ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Kodam Jaya yang jatuh pada 24 Desember 2022 mendatang,” ujar Yana, Jumat (9/12).

Menurut Yana, pemberian kartu ini dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 133 Tahun 2018 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

Di pergub tersebut, terdapat 15 kelompok yang dilayani Transjakarta dan Bank DKI untuk mendapatkan kartu layanan gratis dan salah satunya anggota TNI.

Penyerahan kartu merupakan tahap pertama dari target 16.000 kartu yang diserahkan bagi para prajurit Kodam Jaya. Hal tersebut juga merupakan bagian dari pelaksanaan dari nota kesepahaman kedua pihak.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menekan biaya transportasi dengan melakukan berbagai perbaikan layanan. Di antaranya menerapkan skema integrasi terhadap seluruh pelayanan transportasi. Saat ini moda transportasi yang sudah terintegrasi Mikro Trans, Transjakarta, LRT dan MRT.

“Pembagian Kartu Pelayanan Transjakarta gratis hari ini merupakan awal dan nanti akan dituntaskan sampai target 16.000 kartu. Kami berharap, seluruh jajaran Kodam Jaya dalam bermobilitas menggunakan layanan Transjakarta,” terangnya.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI, Untung Budiharto mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran Pemprov DKI dan PT Transjakarta yang telah memperhatikan anggota TNI. Pemberian Kartu Pelayanan Transjakarta ini dianggap sebagai kado ulang tahun Kodam Jaya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI yang telah menggelontorkan subsidi kepada kita semua,” tandasnya.

210