by

Arsenal Kembali Raih Puncak Klasmen Liga Inggris Setelah Kalahkan Liverpool 3-2

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Meriam London kembali memakan korban, kali ini Si Merah Liverpool merasakan ledakan dari Arsenal. Skor akhir 3-2 berakhir untuk tuan rumah Arsenal yang bermain dihadapan penggemarnya di Stadion Emirates.

Menit pertama Arsenal menghentak gawang Alisson melalui gol Gabriel Martinelli setelah mendapatkan umpan dari Odegaard. Kemudian Liverpol membalas dimenit 34 melalui Darwin Nunez setelah menerima umpan dari sisi kanan Luis Diaz.

Diakhir babak pertama dalam pertambahan waktu menit 45 + 5, Bukayo Saka kembali membuat Arsenal kembali unggul, setelah mendapat umpan Gabriel Martinelli silang dari sisi kiri. 2-1 menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak kedua dimenit 53, Roberto Firminho membuat Liverpool menyamakan kedudukan. Umpan terobosan dari tengah dari Diogo , berhasil diselesaikan dengan sontekan Firminho dari sisi kiri mengarah kekanan gawang Ramsdale yang terlambat mengantisipasi karena bola menyusur ditanah secara cepat.

Setelah skor 2-2, permainan semakin seru dengan jual beli serangan cepat. Akhirnya pada menit ke 75 pemain Liverpool , Thiago Alcantara dianggap wasit melanggar Gabriel Jesus. Umpan Xhaka ke tengah kotak Pinalti dari sisi kiri Liverpool, membuat kaki Thiago menggerus tumit belakang Gabriel Jesus.

Tendangan penalti untuk Arsenal tidak disia-siakan oleh Bukayo Saka. Tendangan keras Saka ke sisi kiri gawang, gagal dihadang oleh Alisson yang sebenarnya sudah benar dalam membaca arah bola, hanya saja bola lebih cepat dari gerakan Alissoon.

Hasil 3-2 ini menjadi kemenangan kedelapan Arsenal dari sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris dan kini pasukan Mikel Arteta berhak merebut kembali puncak klasemen yang sempat diduduki Manchester City.

Jmy