by

Anies Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton Di JIS

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada panitia kurban di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (10/7).

Sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah memeriksa kesehatan sapi kurban seberat 1,2 ton ini dan dinyatakan sehat serta layak kurban.

“Izinkan pada kesempatan pagi ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang sudah diperiksa Dinas KPKP DKI Jakarta dan dinyatakan sehat,” ungkap Anies usai mengikuti Salat Iduladha 1443 Hijriah di JIS.

Untuk diketahui, Dinas KPKP DKI Jakarta telah memeriksa kesehatan sapi yang diserahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk dikurban.

Sapi dari daerah Jawa Barat ini diperiksa secara klinis, fisik dan syariat Islam. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan hewan layak dikurban dan aman untuk dikonsumsi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, maka hewan kurban ini kami serahkan ke panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya. Insya Allah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya,” tandas Anies.

210