250 Pelatih Dan Tenaga Ahli Keolahragaan Ikuti Pelatihan POPB

BERITA, JAKARTA34 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menggelar pelatihan pelatih Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB) di Aula Brigjend Latief Hendradiningrat, Gedung Raden Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kegiatan yang diikuti 250 pelatih dan tenaga ahli keolahragaan dari 37 cabang olahraga se-DKI Jakarta itu, rencananya berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (8/3) hingga Kamis (9/3) besok.

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, kegiatan pelatihan rutin digelar setiap tahun dengan melibatkan unsur pelatih, akademisi dan tenaga ahli keolahragaan seperti fisioterapis, paramedia, serta ahli gizi.

“Dalam kegiatan para peserta mendapat kesempatan berdiskusi tentang perkembangan sistem kepelatihan. Jadi intinya meng-update sistem kepelatihan,” katanya.
Selain menyampaikan materi perkembangan sistem kepelatihan, lanjut Firdaus, kegiatan juga membahas dinamika dan persoalan lapangan terkini yang dihadapi kepelatihan. Dengan begitu, diharapkan para peserta bisa semakin matang dan tepat menyampaikan metode kepelatihan pada atlet.

“Hasil akhirnya kita berharap prestasi atlet,” tandasnya.

210