by

Wanita Cantik Jadi Kades Desa Singasari Kecamatan Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Singasari sudah dilakukan pada Minggu, 9 Oktober 2022, dimana terpilih wanita Cantik, Euis Sujana yang juga merupakan anak dari Kepala Desa sebelumnya yaitu Almarhum H I Sujana Cakra, SE yang wafat pada 30 Juni 2022.

Acara berlangsung dengan tertib dan teratur, dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan musyawarah desa dan voting pemilihan, dimana terdapat 3 orang calon yang terdiri dari Arnol Ardiansyah, Euis Sujana dan Muhar.

Hasil pemilihan kemudian dihitung dan disaksikan oleh masyarakat dan saksi, Arnol Ardiansyah mendapatkan 32 suara , Euis Sujana 96 suara dan Muhar 26 suara, 1 suara rusak , jumlah keseluruhan 155 sesuai dengan masyarakat yang melakukan pencoblosan.

Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si, yang hadir dalam musyawarah desa menerangkan kepada Online News Indonesia (OLNews Indonesia) bahwa dirinya bersyukur karena kegiatan yang diselenggarakan di SDN 2 Singasari bisa berjalan lancar tanpa ekses.

Ditambahkan Andri, bahwa masyarakat Desa Singasari sangat antusias dan mempertontonkan demokrasi sangat baik. Apa yang ditunjukan hari ini merupaka sikap nyata bahwa masyarakat Desa Singasari ingin segera dapat membangun secara bersama-bersama desa yang dicintainya.

Apresiasi yang sangat tinggi diberikan oleh Andri kepada segenap masyarakat Desa Singasari, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Singasari, PJ Kades serta Pemerintah Desa Singasari, Panitia Pilkades PAW Desa Singasari, calon Kades yang menciptakan suasana kondusif.

Serta ditambahkan Andri, terimakasihnya kepada Dinas Pemberdayaan Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Kapolsek Jonggol, Danramil 2107 Jonggol , Linmas, Kepala Sekolah SDN 2 Singasari yang sudah menyediakan tempatnya.

Menurut Andri, bahwa dirinya akan segera melaporkan hasil pemilihan Kepala Desa Pemilihan Desa Antar Waktu (PAW) Desa Singasari kepada Kabupaten Bogor untuk dilakukan pengesahan oleh Pj Bupati Kabupaten Bogor dan untuk pelantikannya.

Sementara Pj Kepala Desa Singasari, Gogo Badarudin S.Sos,.M.Si juga merasa bersyukur bahwa tahapan PAW sudah sampai dengan hari ini, berjalan lancar tanpa kendala. Dirinya juga kagum atas partisipasi para pemilih masyarakat Desa Singasari yang sudah hadir semua, yaitu sebanyak 155 orang.

Gogo mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih yaitu Euis Sujana, dan bermohon agar kandidat calon yang tidak terpilih juga tetap semangat untuk terlibat dan berkontribusi dalam pembangunan Desa Singasari.

Apresiasi oleh Gogo juga diberikan kepada BPD Desa Singasari dan juga tentunya kepada Panitia Pilkades PAW Desa Singasari dibawah pimpinan Asep Rahmat S.Ag dan tim panitia, yang tahap demi tahap sudah berhasil melaksanakan secara baik pesta demokrasi Desa Singasari.

JONER