by

Wakapolres Karo Imbau Warga Waspada Di Cuaca Ekstrim

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk memastikan kondisi di Jalan Jamin Ginting tepatnya antara Simpang Daulu – Tahura Bukit Barisan karena ada tiang listrik tumbang akibat di timpa pohon besar, Jumat (09/12. 2022) dinihari tadi.

Personil Polres Tanah Karo langsung diterjunkan ke lokasi pohon tumbang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya tidak terjadi kemacetan panjang karena peristiwa tersebut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan, S.H, menjelaskan, tadi pagi atau dinihari tadi ada kayu tumbang ke badan jalan dan menimpa tiang listrik dan mengakibatkan kemacetan panjang.

Jadi untuk mencegah terjadinya penumpukan kenderaan, Personil sudah kita arahkan di setiap persimpangan menuju ke Medan supaya anggota kita bisa mengarahkan kepada masyarakat yang ingin mau ke Medan supaya untuk sementara mencari jalur alternatif supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan Jamin Ginting,” ucap Wakapolres.

Aron Siahaan menambahkan, kami dari Polres Tanah Karo menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati – hati ketika mau melintas ke arah Medan, apalagi di antara Tahura sampai dengan Penatapan, banyak sekali pepohonan dipinggir jalan. “Apalagi musim hujan begini, kita tetap waspada dan hati – hati jika mau melintas di lokasi tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama, S.I.K, menghimbau kepada pengendara supaya tetap mematuhi peraturan lalulintas dan tetap antri.

“Jika ada kemacetan begini, tolong jangan saling mendahului supaya tidak terjadi kemacetan panjang, sabar saja dan ikuti antrian, kita dari Satlantas Polres Tanah Karo siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K ini.

Terkait tiang listrik tumbang, UP3 Jaringan PLN Berastagi sedang melaksanakan perbaikan. Diperkirakan 1 atau 2 jam perbaikan sudah selesai. Dan saat ini jalur lalu lintas bisa dilalui dengan sistem buka tutup dengan pengamanan dari Polres Tanah Karo.

(David)