by

Ular Sanca Di SMAN 92 Jakarta Berhasil Dievakuasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil mengevakuasi seekor ular sanca liar di SMAN 92 Jakarta, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Selasa (9/8).

Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Parlin Nainggolan mengatakan, pihaknya mendapat informasi keberadaan ular liar yang berkeliaran di kawasan sekolah dari warga yang melapor sekitar pukul 09.25 pagi tadi. Keberadaan ular dikhawatirkan membahayakan siswa dan civitas sekolah yang tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Segera kita tindak lanjuti mengirim petugas ke lokasi. Kita kerahkan satu unit tim penyelamat dengan kekuatan tujuh personel,” katanya.

Menurut Parlin, berdasarkan keterangan pihak sekolah, ular tersebut mulai terlihat berkeliaran di area pelataran sejak pagi tadi. Namun karena tidak memiliki keahlian dan peralatan yang memadai mereka tidak bisa berbuat banyak.

Selanjutnya, saat tiba di lokasi sekitar pukul 09.28 WIB, petugas langsung melakukan penyisiran ke seluruh kawasan sekolah. Tidak butuh waktu lama, ular berjenis sanca tersebut bisa diamankan petugas dari salah satu sudut sekolah sekitar pukul 09.40 WIB.

“Panjang ular sekitar 2,5 meter. Sementara diamankan petugas ke Pos Damkar di kantor Sudin Gulkarmat,” tandasnya.

210