by

TNI-Polri Diminta Bantu Masyarakat Korban Gempa Cianjur dalam Proses Recovery Pasca Bencana

Berita Cianjur, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan TNI Polri membantu masyarakat untuk membersihkan puing puing bangunan pasca gempa. Karena proses untuk recovery rumah-rumah warga masyarakat yang rusak sudah dipercepat.

Demikianlah diungkapkan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana M.Si didamping Danrem Surya Kencana Bogor Brigjend. TNI Rudy Saladin saat memimpin apel gabungan recovery pasca gempa bumi dan kesiapan penanganan serta penanggulangannya, di Lapang Stadion Badak Putih Cianjur, Jumat (9/12/22).

“Untuk melaksanakan pembersihan hari ini, Jumat (9/12/22), kita mengerahkan ribuan personel, baik dari Mabes Polri, Polda Jawa Barat maupun Polres Cianjur. Pembersihan ini dilakukan 20 titik. Kita juga dibantu Satpol PP dan PUPR hingga warga membersihkan puing puing di lingkungan rumah warga yang mengalami kerusakan ringan, sedang maupun berat,” jelas Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar mengungkapkan, ada 4 alat berat excavator yang sudah dipersiapkan. Selain itu, 12 kendaraan truck untuk mengangkut puing yang nanti akan dipindahkan. Sehingga proses pemulihan pembersihan puing dapat lebih cepat.

“Kita berharap, dengan adanya bantuan dari TNI maupun Polri serta pemerintah daerah bisa mempercepat untuk proses pemulihan,” tutup Kapolda Jabar.

210