by

Peringati HUT TNI Ke 77 Sekda Bersama Danrem Sambangi Huntara Di Cileuksa Sekaligus Buka Event Open Grasstrack

Berita Cibinong, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin bersama Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin, menyambangi warga di Hunian Sementara (Huntara) di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) pada, Sabtu 8 Oktober 2022.

Sekaligus membuka event berskala nasional yakni kejuaraan motor trail bertajuk Cileuksa Open Grasstrack di Sirkuit JA Racing Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan bahwa pemerintah daerah melalui BNPB dan BPBD Kabupaten Bogor tentunya akan mendorong percepatan pembangunan Huntap di wilayah Sukajaya.

“Insyallah tahun ini juga akan dilakukan land clearing dan mudah-mudahan tahun 2023 semua segera selesai yang tersebar di empat kecamatan salah satunya Kecamatan Sukajaya ini,” ungkap Sekda.

Selanjutnya, Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan akan mendorong pemulihan ekonomi pasca bencana di wilayah Sukajaya Kabupaten Bogor salah satunya Desa Cileuksa.

“Alhamdulillah kita hari ini bisa berbagi kepada masyarakat yang menjadi korban bencana di Cileuksa Kecamatan Sukajaya ini,” terangnya.

Tambah Brigjen TNI Rudy Saladin berkaitan dengan event motor trail bertajuk Cileuksa Open Grasstrack, menurutnya helaran tersebut merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan event di bidang otomotif kepada masyarakat.

Selain itu, dengan digelarnya Cileuksa Open Grasstrack diharapkan mampu mengasah skill dari para crosser yang selama dua tahun ke belakang sempat vacum karena Covid-19.

“Setelah sekian lama kita larut dalam kondisi merebaknya Covid-19, Alhamdulillah saat ini dan kita sama-sama bisa menggelar Cileuksa Open Grasstrack ini, Insyaallah dari event ini, para atlet bisa kembali terampil hingga berhasil di event-event lokal maupun internasional,” jelas Danrem.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruyadi menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, dan jajaran TNI, yang senantiasa gerak cepat membantu warga saat terjadi bencana 2020 lalu.

“Mulai dari logistik, pembangunan jembatan gantung di atas Sungai Ciberang yang melintas ke Gunung Halimun disitu ada tiga kampung, huntara dan lainnya,” tutup Kades Cileuksa.

(Deni)