by

Peringatan Haornas Nasional Di Kabupaten Karo “Bersama Cetak Juara”

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 39 Tahun 2022 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Karo, Jumat (09/09.2022). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting yang mana pada Haornas Tahun 2022 ini mengusung tema “Bersama Cetak Juara”.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa kebangkitan ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas tahun ini, selain itu kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder di bidang olahraga dalam rangka mencetak juara di bidang olahraga diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

“Mari kita laksanakan gerakan olahraga secara massif dan luas, semua warga Negara Indonesia semoga dapat mencintai olahraga dan olahraga dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati.

“Kepada para Pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam meningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga, jayalah olahraga Indonesia, Salam Olahraga,” ucapnya.

Turut hadir dalam peringatan Haornas ini antara lain Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, Dandim 0205/Tanah Karo Letkol. Inf. Benny Angga Ambar Suoro,
Sekretaris Daerah Kab. Karo, Kamperas Terkelin Purba, para Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Karo dan perwakilan Pelajar.

(David-Kominfo)