by

Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Temui Pj Gubernur DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima kunjungan pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi, datang bersama jajaran pengurus serta didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati. Kunjungannya dalam rangka menyampaikan kegiatan Kongres Anak Indonesia Tahun 2022.

Ketua LPAI, Seto Mulyadi mengatakan, pihaknya akan menggelar Kongres Anak Indonesia XV pada tanggal 20 – 23 November 2022.

“Kongres Anak Indonesia digelar secara daring dan luring diikuti sebanyak 300 anak dari 28 provinsi se-Indonesia,” ujar Seto Mulyadi, di Balai Kota DKI, Selasa (8/11).

Ia mengungkapkan, sebanyak 40 peserta yang akan mengikuti Kongres Anak Indonesia XV secara luring berasal dari tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

“Kami bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pelaksanaan Kongres Anak Indonesia XV. Sisanya ratusan anak akan mengikuti kegiatan secara daring” ungkapnya.

Dikatakan Seto Mulyadi, LPAI juga telah menggelar serangkaian pertemuan bersama pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk mempersiapkan pelaksanaan Kongres Anak Indonesia.

“Kami hingga saat ini terus mematangkan lokasi pelaksanaan Kongres Anak Indonesia. Kami juga mengundang Presiden RI, Joko Widodo hadir membuka kegiatan kongres secara daring dan ditutup oleh Menko PMK,” tambahnya.

Sementara Sekretaris LPAI, Titik Suhariyati menambahkan, berbagai kegiatan akan digelar selama berlangsungnya kongres sebagai aspirasi yang merupakan salah satu hak dasar anak yakni partisipasi.

“Dari hasil kongres ini ada suara anak yang akan disampaikan kepada presiden. Kami berharap pemerintah bisa mendukungnya,” tandasnya.

210