by

Penanaman 1.000 Pohon Sukun di Kepulauan Seribu Didukung Dinas KPKP

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, siap mensukseskan program penanaman 1.000 pohon Sukun di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Dukungan diwujudkan dengan menyiapkan bibit pohon Sukun dan pohon produktif lainnya.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya penanaman pohon yang telah dilaksanakan di Kepulauan Seribu. Karena itu, pihaknya memastikan akan terus mendukung kegiatan ini.

“Kami dari Dinas KPKP support full. Karena khasnya pulau adalah Sukun dan Pak Bupati sudah membuat program, kita dukung,” katanya, Selasa (7/2).

Dilanjutkan Eli, selain bibit pohon Sukun pihaknya juga akan menyiapkan bibit sayuran dan sejumlah tanaman produktif lain, seperti Kangkung dan Bayam hingga buah-buahan khas Jakarta seperti Rambutan Rapia dan Belimbing Dewi serta Kelapa Genja.

Tidak hanya itu, lanjut Eli, pihaknya juga siap mendukung pengembangan jenis tanaman hias yang cocok dengan iklim dan geografis Kepulauan Seribu, seperti Anggrek. Kemudian, dukungan pengembangan tanaman buah dalam pot (tabulampot) seperti pohon Sawo, Duren, Pete dan tanaman eksotis lainnya.

“Kami berterimakasih atas peran Kepulauan Seribu dalam pembangunan pertanian perkotaan untuk ketahan pangan. Mudah-mudahan dari kami, kebun bibitnya siap membantu,” tegasnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengapresiasi dukungan Dinas KPKP kepada pihaknya. Dikatakan Junaedi, selama ini pihaknya aktif melakukan penanaman pohon produktif, pelindung dan tanaman hias.

“Karakteristik tanaman Pulau Seribu identik dengan pohon Sukun dan Kelapa,” tandasnya.

210