by

Layanan Identitas Kependudukan Digital Terus Digencarkan Di Jakbar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat terus menggencarkan layanan KTP digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan layanan jemput bola. Seperti dilakukan di Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat yang berlangsung Selasa (6/6) dan Rabu (7/6).

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Gentina Arifin mengatakan, layanan yang berlangsung di kantor wali kota tersebut dilakukan untuk memperbanyak masyarakat yang beralih ke IKD.

“Kali ini sasarannya para ASN, pegawai kontrak serta masyarakat umum yang tengah berkunjung ke kantor Wali Kota Jakarta Barat,” ujar Gentina, Rabu (7/6).

Dikatakan Gentina, dalam kegiatan yang berlangsung dua hari ini, pihaknya menargetkan 200 warga beralih ke IKD. Dalam kegiatan itu, pihaknya mengerahkan 10 petugas untuk melayani masyarakat yang akan beralih menggunakan IKD.

Sadelih (45), salah seorang petugas Pamdal Kantor Wali Kota Jakarta Barat, menyambut baik layanan jemput bola IKD yang digelar Sudin Dukcapil Jakarta Barat.

“Ternyata untuk beralih ke IKD itu prosesnya sangat mudah dan cepat. IKD ini penting karena identitas kependudukan saya jadi lebih aman,” tandasnya.

210