DPRD DKI Terima Kunker Parlemen Hanoi Vietnam

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hanoi, Vietnam menggelar kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka konsultasi pembangunan kereta moda raya terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT).

Rombongan parlemen Hanoi, Vietnam diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD DKI, Khoirudin dan Rany Mauliani, serta Sekretaris Komisi A DPRD DKI, Karyatin Subiantoro di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (7/8).

Ketua DPRD Kota Hanoi, Mr Nguyen Ngoc Tuan mengatakan, pihaknya saat ini sedang merencanakan pembangunan kereta MRT untuk mengatasi kemacetan di Kota Hanoi.

“Kami datang ke Jakarta untuk melihat dan menjadikan kereta MRT Jakarta sebagai salah satu contoh agar nantinya fasilitas serupa dapat dibangun di Kota Hanoi,” ujar Nguyen Ngoc Tuan.

Ia bersama anggota parlemen Kota Hanoi berharap saat berkunjung ke Jakarta dapat merasakan langsung naik kereta MRT Jakarta yang saat ini memiliki 13 stasiun dangan panjang lintasan sejauh 16 kilometer.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin mengungkapkan, pihaknya senang menerima kunjungan parlemen Hanoi, Vietnam untuk belajar seputar pembangunan moda transportasi massal MRT Jakarta.

“Kami berharap dari kunjungan kerja parlemen Hanoi ke Jakarta dapat diimplementasi sehingga masalah kemacetan di Kota Hanoi dapat teratasi,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Karyatin S menambahkan, kondisi geografis dan kebiasaan warga Jakarta dan Hanoi memiliki kesamaan.

“Semoga kesamaan kontur tanah dan kebiasaan masyarakat, maka akan banyak kesamaan yang bisa didapatkan sebagai pembelajaran untuk diterapkan di Hanoi,” tandasnya.

210