Dipangkas Enam Pohon Tanjung Di Jalan Gatot Subroto

BERITA, JAKARTA47 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Personel Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta melakukan pemangkasan pohon di Jalan Gatot Subroto, tepat di depan gedung Balai Kartini, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Elly Sugestianingsih menuturkan, pemangkasan dilakukan terhadap enam pohon jenis tanjung yang sudah rimbun dan rawan tumbang. Pemangkasan dilakukan personel Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

“Pemangkasan dilakukan menindaklanjuti aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi CRM. Pemangkasan dilakukan oleh delapan pasukan hijau Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta,” ujar Elly, Selasa (7/2).

Dikatakan Elly, selain rawan tumbang, dahan yang rimbun juga sampai menutup lampu penerangan jalan umum (PJU). Selain itu, pemangkasan juga dilakukan untuk mengurangi beban pohon mengantisipasi dahan sempal maupun pohon tumbang.

“Pemangkasan masih akan dilanjutkan esok hari. Dengan dilakukan pemangkasan, keamanan dan kenyamanan pengguna kendaraan maupun warga yang melintas tetap terjaga,” tandas Elly.

210