by

BPBD DKI Tangani Penyintas Kebakaran Di Jalan Pesing Koneng

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bergerak cepat mendistribusikan bantuan bagi penyintas kebakaran di Jalan Pesing Koneng RT14/02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya bergerak cepat untuk menangani ratusan penyintas kebakaran di Pesing Koneng dengan mendirikan tenda pengungsian di RT 15/02.

Satu tenda pengungsian lainnya juga telah didirikan oleh Sudin Sosial Jakarta Barat untuk menampung penyitas kebakaran.

“Kami juga menyalurkan sejumlah kebutuhan bagi penyintas kebakaran di Jalan Pesing Koneng,” ujar Isnawa Adji, Jumat (7/4).

Ia memaparkan, bantuan yang disalurkan dari BPBD DKI Jakarta terdiri dari 200 dus air mineral, 200 kaleng makanan siap saji, 100 pcs selimut dan 50 lembar sarung dan mukena.

“Kemudian ada 30 lembar terpal, 100 lembar Matras, 60 paket family kids, 30 paket kids ware, dan 60 paket sandang,” paparnya.

Ia menambahkan, tim BPBD bersama petugas PPSU dan pasukan pelangi dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) akan menggelar kerja bakti untuk membersihkan puing, material dan sampah di lokasi bekas kebakaran.

“Kami juga telah meminta warga agar berhati-hati terhadap bangunan dan tembok yang rawan menimpa warga serta pecahan kaca, kawat dan paku,” tandasnya.

210