by

Polres Karo Terima Siswa Seba SPN Polda Sumut Untuk Latja

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, terima Siswa Seba SPN Hinai Polda Sumut T.A 2022 di Polres Tanah Karo dalam rangka Latihan Kerja (Latja) yang berjumlah 28 Siswa melaksanakan Latja di Polres Tanah Karo dan Latja ini dikoordinir oleh Kabag SDM KOMPOL SP. Anak Ampun, S.H.

Pada kesempatan tersebut Kapolres, menyampaikan ucapan selamat datang di Polres Tanah Karo kepada para Siswa Latja dan Pendamping SPN Hinai Poldasu.

Dalam sambutannya, Kapolres berpesan kepada calon calon Bintara Polri, untuk selalu patuhi aturan yang telah ditetapkan, jangan ada para siswa yang melakukan pelanggaran dan laksanakan apa yang diarahkan oleh para mentor dan pendamping.

“Selamat belajar dan melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Tanah Karo, Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mengimplementasikan teori teori yang telah adik adik terima di SPN untuk dilakukan praktek secara langsung di lapangan, sebelum nantinya bisa dimanfaatkan dalam tugas tugas setelah dilantik menjadi anggota POLRI”, ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan Kepada para mentor dari personil Polres Tanah Karo yang sudah ditunjuk dan pendamping untuk memperhatikan betul apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai mentor.

“Arahkan para siswa untuk bisa menjadi Personil Polri sesuai dengan harapan Bangsa dan Negara serta masyarakat”, perintahnya.

Latihan Kerja ini akan berlangsung selama dua puluh hari dari 07 – 26 November 2022, dengan melibatkan personil dari setiap Fungsi Operasional sebagai mentor latihan kerja.

Pantauan wartawan di Mapolres Karo, dimana penerimaan Siswa Latja berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Senin (08/11. 2022), setelah pelaksanan Apel Sinergitas TNI Polri yang dipimpin Kapolres Tanah Karo.

(David)