by

Jasad Anak Tercebur Di Kalimalang Dievakuasi Gulkarmat Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi anak tercebur di Kalimalang, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Kamis (7/7) malam.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pencarian korban dilakukan sejak Kamis pagi kemarin namun tak membuahkan hasil. Saat waktu mulai malam, pihaknya berhasil menemukan jasad korban yang tersangkut di pintu air Kalimalang, kawasan Penas.

“Setelah dievakuasi jasad korban langsung diserahkan ke keluarga di kawasan Cipinang Besar Utara,” ujar Gatot, Jumat (8/7).

Gatot mengungkapkan, korban yang berkebutuhan khusus ini tercebur saat sedang ikut ayahnya mencuci motor di pinggir Kalimalang, kemarin malam. Ayahnya berusaha menolong korban. Namun tidak berhasil.

Setelah mendapat laporan dari warga, ucap Gatot, pihaknya langsung menerjunkan 13 personel dengan tiga unit armada. Terdiri dari satu unit light rescue, satu unit ranger dan satu unit watermis, ke lokasi kejadian

Mereka disebar pada tiga titik. Yakni di titik saat korban pertama kali jatuh. Kemudian di pertengahan antara lokasi korban jatuh dengan pintu air dan satu titik pencarian dan pemantauan di pintu air Kalimalang.

“Jasad korban ditemukan satu kilometer dari lokasi pertama jatuhnya korban,” ungkap Gatot.

Jmy