by

Dipelajari Kader PKK RW 02 Cilangkap Budi Daya Anggrek Di Pasar Rebo

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kader PKK RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, menggelar studi banding tentang tanaman anggrek di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mereka tertarik dengan program Kampung Sejuta Anggrek yang sudah ada di Pasar Rebo.

Kedatangan 10 kader PKK RW 02 Cilangkap disambut langsung Camat Pasar Rebo, Mujiono dan Ketua TP PKK Kecamatan Pasar Rebo, Maria Dewi yang memberikan edukasi dan sosialisasi tentang budi daya anggrek di wilayahnya.

Para kader PKK RW 02 Cilangkap diajak berkeliling meninjau lahan pertanian anggrek seperti di lahan Green House di halaman kantor Kecamatan Pasar Rebo. Kemudian berkeliling ke kebun anggrek di Kompleks Lapan, Jalan Lapan Kelurahan Pekayon serta halaman kantor Kelurahan Cijantung.
Camat Pasar Rebo, Mujiono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK RW 02 Cilangkap yang sudah melakukan studi banding di wilayahnya. Ia berharap program Kampung Sejuta Anggrek juga bisa dikembangkan di wilayah Kelurahan Cilangkap dan Kecamatan Cipayung.

“Kami menyambut baik kegiatan studi banding ini. Harapannya Kampung Sejuta Anggrek dapat dikembangkan di Kelurahan Cilangkap, dan wilayah lainnya,” ujar Mujiono, Rabu (7/12).

Saat ini, sambung Mujiono, terdapat 35 kelompok tani yang mengembangkan budi daya anggrek di wilayahnya. Menurutnya, budi daya anggrek juga memiliki peluang bisnis yang bagus.

Ketua RW 02 Cilangkap, Wiharti menyampaikan terima kasih kepada Camat dan TP PKK Pasar Rebo yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan studi banding.

“Kami tertarik dengan Program Kampung Sejuta Anggrek di Pasar Rebo. Dengan studi banding ini, kami jadi tahu jenis tanaman anggrek dan juga tahu cara melakukan budi daya anggrek,” tandasnya.

210