by

Desa Gunung Putri, Kec Gunung Putri, Kab.Bogor Dikunjungi DPRD Kab.Lingga, Riau

Berita Gunung Putri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi 1 DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau melakukan study banding ke Desa Yang Penuh prestasi dan menjadi salah satu desa unggulan di Kabupaten Bogor, yaitu Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri pada Kamis, 8 September 2022. Program yang di lakukan pembelajaran oleh DPRD Kab Lingga adalah Program Pemberdayaan Desa.

Anggota DPRD Kab Lingga yang datang dari Komisi 1, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 1 Roni Kurniawan, Sekretaris Komisi 1 Simarito, Anggota Komisi 1 Drs.Norden, Perisalah Legislatif Ahli Muda Chandra Hadisastra dan PTT Jannita,

Kepala Desa Gunung Putri Daman huri, menyampaikan, bahwa Kedatangan Komisi 1 DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Riau bertujuan Study Banding terkait program- program di Desa Gunung Putri.

“Tadi Alhamdulillah sudah diterima tamu dari Study Banding dari DPRD Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau,” Ucap Damanhuri Kepala desa Segudang Prestasi, Kamis (8/9/2022).

Ia Menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka Study Banding pemberdayaan masyarakat masalah ketertarikan beliau terhadap inovasi – inovasi desa, salah satunya adalah kunjungan ketahanan pangan, pemberdayaan bank sampah serta tiang telekomunikasi yang ada di Desa Gunung Putri, dan tadi juga di bawa ke room control cctv.

lalu Daman Huri menuturkan bahwa para anggota DPRD Kabupaten Lingga tersebut mengapresiasi terkait program yang ada di desanya.

“Alhamdulillah dapet apresiasi dari para dewan tersebut, dan kita juga membawa para dewan tersebut ke lokasi agar apa yg saya utarakan sesuai dengan apa yg saya sebutkan tadi” tuturnya.

Kades Daman Huri ketika di berikan pertanyaan, apakah para DPRD Kabupaten Lingga tersebut ada kesan yang di sampaikan kepadanya sebagai Kepala Desa Gunung Putri setelah melihat program – program yang ada didesanya.

“Jadi kesannya baik dan dia (Para DPRD Kabupaten Lingga -red) juga kagum apa yang ada di Desa Gunung Putri dan insya allah dia akan Merepresentasikan kepada para Kepala Desa di sana lewat Pemerintah DPMD Kabupaten untuk bisa kembali Study Banding lagi di Desa Gunung putri,” Ucapnya.

Lanjutnya, Agar bisa di contoh di sana, dikarenakan beda wilayah belum tentu sama. Insya Allah mungkin bisa disampaikan di Desa sana agar bisa di copy paste.

Lalu saat ditanyakan apakah menurutnya Desa Gunung Putri tersebut sudah menjadi unggulan Kabupaten Bogor sekarang.

“Kita kan sudah menjadi juara 1 desa terbaik ditingkat Kabupaten bogor, iya kalau udah menjadi juara 1 Kabupaten bogor 2022 ini, kita sudah menjadi desa unggulan, bahkan ditingkat provinsi jawa barat kita sudah menjadi desa ke 3 terbaik di tingkat se-Provinsi Jawa Barat,” Ucapnya

Ketika di sindir harapan kedepannya kepada Desa Gunung Putri kedatangan beberapa para pejabat daerah maupun desa lain serta DPR RI yang sudah mengunjungi desa tersebut.

“Harapan saya dengan hadirnya para pejabat, baik dari Kabupaten Bogor maupun dari luar Kabupaten bogor, pertama kita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada pemdes gunung putri” Tuturnya.

Lanjutnya, yang kedua saya berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat tersebut, membawa energi tambahan kepada warga Desa Gunung Putri serta khususnya para stakeholder dan aparatur Pemdes Gunung Putri agar terus bergerak membangun desa, agar desa ini bisa menjadi percontohan sampai tingkat Nasional dan mudah-mudahan sampai tingkat Internasional,

“Mudah – mudahan kedepannya bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Bogor, bahwa ada satu desa yang terus berproses untuk bisa menjadi desa terbaik” Pungkasnya.

(Rian)