Murid TK Di Kembangan Antusias Dikenalkan Peralatan Gulkarmat

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat menyosialisasikan bahaya kebakaran serta pengenalan peralatan rescue dan penanggulangan kebakaran kepada murid TK Nurul Iman, Jalan Kampung Baru, RT 07/10, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan. Sosialisasi berlangsung di kantor Sektor VI Gulkarmat Kecamatan Kembangan.

Kepala Sektor VI Gulkarmat Kecamatan Kembangan, Sjukri Bahanan mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 45 murid TK dilakukan dalam rangka pengenalan tugas-tugas personel Gulkarmat dalam penanganan kebakaran dan bencana.

“Kemudian juga pengenalan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki Gulkarmat saat melaksanakan tugas, baik itu saat pemadaman kebakaran, penanganan bencana dari mulai armada, baju, sepatu, helm, hingga sarung tangan,” ujar Sjukri, Senin (6/3).

Dikatakan Sjukri, para murid TK juga disosialisasikan tentang penyebab dan bahaya kebakaran dari korek api, lilin, kembang api dan lain sebagainya. Orang tua siswa dan guru yang mendampingi juga diberikan materi cara penanganan dini terhadap kebakaran, salah satunya dari kompos gas.

“Jadi, sosialisasi ini digelar selain untuk lebih mendekatkan anak-anak kepada petugas Gulkarmat juga dalam rangka meminimalisir peristiwa kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, Wahyuni (41), orang tua siswa yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang karena ia dan anaknya mendapatkan pengetahuan baru soal bahaya kebakaran dan pengenalan perlengkapan tugas personel Gulkarmat.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat baik untuk anak-anak maupun orang tua. Kita jadi tahu bahaya maupun penanggulangan kebakaran sejak dini,” tandasnya.

210