by

Area Rumah Pompa Sunter Utara Ditanami 300 Pohon Pelindung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kecamatan Tanjung Priok dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok berkolaborasi melakukan penanaman pohon di areal Rumah Pompa Sunter Utara. Total sebanyak 300 bibit pohon pelindung ditanam di lahan yang masuk wilayah Kelurahan Tanjung Priok.

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda mengatakan, sebanyak 300 bibit tanaman itu terdiri dari berbagai jenis pohon, di antaranya mahoni, tabebuya dan bintaro. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung penghijauan lingkungan.

“Kolaborasi ini juga sebagai upaya penataan lingkungan agar lebih hijau dan asri. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok berpartisipasi memberikan bantuan 300 bibit tanaman,” ujarnya, Jumat (6/1).

Ditambahkan Syamsul, seluruh pohon yang ditanam bisa tumbuh subur. Ia juga memastikan, kegiatan tidak akan berhenti di lokasi itu saja tapi akan terus berlanjut di lokasi-lokasi lain.

“Karena menanam pohon itu memiliki banyak manfaat seperti mengurangi dampak perubahan iklim, menjaga ekosistem dan lain-lain,” tandasnya.

210