by

50 Bangunan Dan 34 Kendaraan di RW 09 RBS Ludes Terbakar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ledakan tangki di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, memicu terjadinya kebakaran hebat di wilayah RT 12/09, Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Kecamatan Koja. Sebanyak 50 bangunan dan 34 kendaraan ludes dilalap si jago merah.

Ketua RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Abdus Syukur mengatakan, puluhan bangunan yang terbakar tersebut terdiri dari rumah tinggal dan tempat usaha.

“Untuk kendaraan yang terbakar terdiri dari sembilan unit mobil dan dua puluh lima sepeda motor,” ujarnya, Senin (6/3).

Abdus menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran tersebut ada empat warga yang wafat dan lima belas warganya yang hingga hari ini masih di rawat.

“Untuk yang wafat ada dua laki-laki dan dua perempuan. Kita juga masih menunggu informasi perkembangan terkait warga yang meninggal dari RS Polri,” terangnya.

Ia berharap, PT Pertamina (Persero) bisa memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal maupun luka serta untuk kebutuhan membangun kembali rumah-rumah warga

“Dalam kebakaran warga tidak sempat menyelamatkan harta benda. Tentu bantuan bersifat materi sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 012/09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Junedi menambahkan, sampai saat ini masih ada satu warganya yang bernama Rian (10) yang hingga saat ini belum diketahui keberadaan serta nasibnya.

“Saat kejadian terjadi kepanikan, banyak anak-anak yang kemudian terpisah dari orang tuanya,” bebernya.

210